Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Malaga 4-1

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 03 May 2012

Lionel Messi 5

Niatan Barcelona untuk menyapu bersih satu demi satu pertandingan sisa Liga Spanyol terjawab sudah. Di Camp Nou, El Barca sukses menumbangkan Malaga yang sebenarnya tengah berada dalam trend positif. Sempat ditahan imbang 1-1, Barcelona akhirnya melumat tim tamu 4-1 melalui hattrick seorang Lionel Messi.

Jose Manuel Pinto kembali mendapatkan kepercayaan sebagai penjaga gawang utama. Sementara, duet Pedro Rodriguez-Lionel Messi yang demikian padu saat Barcelona menghabisi Rayo Vallecano 0-7, kembali dipasang. Sebagai teman duo ini, ditunjuklah Isaac Cuenca.

Sementara, Manuel Pellegrini menurunkan skuad yang sedikit ‘mengejutkan’. Weligton, Joaquin, Sebastian Fernandez, dan Nacho Monreal diberi kesempatan untuk beristirahat. Di depan, Salomon Rondon yang sedikit lebih baik daripada Ruud Van Nistelrooy —meski sama-sama malu mencetak gol— menjadi pilihan tunggal.

Barcelona cuma membutuhkan 13 menit untuk mencari gol pertama. Kali ini melalui seorang pemain yang cukup asing dalam mencetak gol, Carles Puyol. Bukan melalui tandukan, tetapi lewat tembakan kaki kiri dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Andres Iniesta setelah skema set pieces yang cantik.

Salomon Rondon berhasil menyamakan kedudukan di menit 25. Umpan lambung Jesus Gamez dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah diakhiri dengan tandukan matang ke gawang Jose Manuel Pinto.

Barcelona vs Malaga 4-1

Barcelona yang tidak ingin kehilangan angka lagi di kandang, mendapatkan hadiah penalti di menit 34. Jesus Gamez menghalangi langkah Andres Iniesta. Lionel Messi melupakan kegagalan penaltinya ke gawang Petr Cech seminggu lalu. Kali ini eksekusi King Leo ditembakkan mendatar ke tengah gawang sementara kiper Carlos Kameni jatuh ke arah yang salah.

Babak kedua memasuki 13 menit, El Barca kembali dihadiahi tendangan 12 pas. Lionel Messi yang sempat bebas di kotak penalti mendapatkan ganjalan oleh Duda. Penalti kedua diselesaikan dengan cara berbeda. King Leo melepaskan tembakan keras ke sudut kanan atas gawang Malaga.

Lionel Messi menutup laga lewat gol ketiganya di menit 64. Memanfaatkan umpan terobosan brilian Andres Iniesta, sang nomor 10 yang berlari sendirian tinggal mengecoh Carlos Kameni untuk mencetak gol ke-68nya dalam semusim yang membuatnya melampaui rekor Gerd Mueller yang bertahan selama 39 tahun.

Kemenangan 4-1 Barcelona tetap tak mengubah keadaan. Mereka duduk di posisi runner-up. Sementara, bagi Malaga, perjalanan mereka menuju Liga Champions sedikit terganggu. Beruntung tim yang mengancam mereka, Levante, justru layu oleh Real Zaragoza 1-0.

Barcelona Malaga
11(6) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 11(3)
17 Pelanggaran 14
4 Tendangan Sudut 1
5 Offside 4
66% Ball Possession 34%
2 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda