Scroll to Top

Keith Kayamba Gumbs Melatih Sriwijaya FC

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 13 Jul 2011

Terjawab sudah teka-teki siapa arsitek Sriwijaya FC pengganti Ivan Kolev musim depan. Tim bertabur bintang ini dipastikan menunjuk Duo K sebagai pelatih. K pertama adalah Kashartadi. Ia akan menjadi pelatih kepala bagi Sriwijaya FC.

Sementara itu, K kedua jelas sangat familier untuk para pendukung Laskar Wong Kito. Ya, K kedua adalah striker idola mereka, Keith Kayamba Gumbs. Ia akan menjadi asisten pelatih karena Liga Super Indonesia mensyaratkan bahwa pelatih utama mesti memiliki lisensi.

Pemain yang di usia begitu tua masih menunjukkan agresivitas tinggi ini sebelumnya menjabat sebagai kapten tim. Tentu menarik melihat Kayamba Gumbs melatih rekan-rekannya musim depan.

Kita bisa melihat bahwa di Chelsea, pernah ada pemain merangkap pelatih seperti Kayamba Gumbs. Ya, Gianluca Vialli pernah melakukannya pada akhir 1990-an. Uniknya, baik Vialli maupun Gumbs sama-sama berposisi sebagai striker.

Dengan keberadaannya sebagai pelatih, bukan tidak mungkin, Gumbs akan mengikuti jejak Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brazil ini dahulu begitu dipuja oleh bonek Surabaya.

Nyatanya, Jacksen kini menjelma sebagai salah satu pelatih terbaik di Liga Super Indonesia bersama Persipura. Jacksen baru menyumbangkan gelar juara liga untuk Tim Mutiara Hitam. Bahkan, Persipura bisa berbicara banyak di AFC Cup 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda