Scroll to Top

Stres? Main ke Pantai Saja

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 03 May 2012

ke pantai

Pantai, adalah tempat mujarab untuk menghilangkan stres. Dibanding mengunjungi tempat lain yang mungkin dianggap menarik, melewatkan hari lebih banyak di pantai justru lebih tinggi dalam menekan rasa frustrasi dalam pikiran. Demikian menurut studi dari Plymouth University.

Dikutip Media Indonesia, pantai dinilai memberikan aura lebih baik untuk perubahan postif pada mood seseorang. Orang lebih mampu menikmati dan merasa tenang saat berinteraksi dengan lingkungan pantai. Walaupun, hawa pantai biasanya cukup terik di siang hari.

Hanya saja, peneliti menyarankan tidak hanya bermain-main saja selama di pantai. Jika stres memang memuncak, ada baiknya menggabungkan suasana ceria pantai dengan aktivitas yoga. Ini adalah salah satu solusi terbaik. Yoga dan pantai sama-sama menjadi perantara untuk mendapatkan mood yang postif.

Peneliti mendapatkan kesimpulan setelah mengamati 2.750 responden di Inggris. Dalam tiga kelompok, masing-masing diminta untuk lebih sering pantai, desa, dan taman kota. Hasilnya, kelompok yang sering ke pantai merasakan rasa rileks yang lebih baik dibanding dua kelompok lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda