Scroll to Top

5 Cara Untuk Meningkatkan Comment di Facebook

By Melissa / Published on Thursday, 03 May 2012

Interaksi antar pengguna merupakan ‘nyawa’ dari suatu media sosial seperti Facebook. Tentunya kita akan senang jika ada teman yang berkomentar mengenai sesuatu yang kita post di Facebook.

Bagaimana caranya agar setiap post yang Anda tulis berhasil mendatangkan banyak komentar? Simak tip-tip di berikut ini:

  1. Nyatakan pendapat Anda. Opini tentang suatu isu yang lagi hangat pasti akan menyedot perhatian. Supaya tidak dicap asal ngomong, tidak ada salahnya Anda sedikit menyelidiki isu tersebut untuk mendapat beberapa fakta penting yang belum diketahui teman-teman Anda. Dengan begitu, teman Anda mungkin setuju dengan pendapat Anda atau justru melempar argumen sehingga tercipta debat seru di bagian comment post Anda.
  2. Sajikan konten yang menarik dan cerdas. Tuliskan info yang berguna atau bagikan konten yang unik. Agar lebih menarik, tulis komentar pribadi Anda dengan rapi. Tujuannya agar Anda terlihat cerdas dan paham mengenai info tersebut. Teman-teman Anda yang ingin tahu lebih jauh pasti tidak akan ragu untuk berkomentar di post Anda.
  3. Cari teman yang rajin berkomentar tentang topik yang Anda post. Jika Anda memiliki teman yang senang berkomentar tentang topik yang sedang Anda bahas, jangan ragu untuk memintanya berkomentar di post Anda. Banyak orang yang enggan meninggalkan comment hanya karena mereka tidak mau menjadi orang yang pertama kali membuka percakapan. Dengan adanya teman yang rajin memberi comment tersebut, kemungkinan besar teman-teman Anda yang lain akan tertarik untuk ikut dalam diskusi di post Anda.
  4. Lemparkan pertanyaan yang menggelitik. Seperti halnya tulisan karya seorang editor berita profesional, judul yang menarik wajib diikuti pendapat atau pertanyaan yang memancing diskusi. Lupakan pertanyaan standar seperti “Bagaimana pendapat Anda?” dan berikan umpan pertanyaan yang segar dengan menawarkan pandangan baru atau mungkin kontroversial.
  5. Lakukan moderasi. Jika comment awal yang Anda terima sama sekali tidak berhubungan dengan topik atau malah comment berupa iklan terselubung, jangan ragu untuk menghapusnya. Teman-teman Anda yang benar-benar tertarik kemungkinan akan malas untuk menulis comment karena mereka berpikir bahwa tidak ada diskusi menarik yang akan muncul. Comment yang banyak tentu menyenangkan, tetapi untuk mempertahankan mutu topik tersebut, Anda tetap harus melakukan kontrol terhadap comment yang masuk.

(via AllFacebook)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda