Scroll to Top

Spotify Rilis Aplikasi Resmi Untuk iPad

By Ditya / Published on Thursday, 03 May 2012

Spotify iPad

Layanan streaming musik Spotify kini makin naik popularitasnya setelah digandeng oleh raksasa jejaring sosial, Facebook, melalui fitur Listen With.

Kini Spotify telah merilis aplikasi resmi yang berjalan di iPad baru yang menawarkan grafis yang didedikasikan untuk layar yang lebih besar dan sistem navigasi baru.

Perusahaan ini juga memberikan akses aplikasi Spotify ke Labirinth, Labitnth sendiri adalah seorang produser, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris.

“Sebagai seorang seniman, saya menyukai cara musik saya disajikan dengan lembut. Artwork benar-benar penting bagi saya, dan aplikasi Spotify untuk iPad menyajikannya di layar iPad,” kata Labirinth.

Aplikasi Spotify untuk iPad kompatibel dengan Airplay, sehingga musik dapat dimainkan menggunakan speaker tanpa kabel atau televisi, praktis bukan?

Spotify untuk iPad juga memiliki  fitur pencari yang telah ditingkatkan untuk memudahkan pengguna melakukan pencarian berdasarkan playlist atau artis yang dilakukan di layar yang sama.

Musik yang sedang dimainkan dapat di kontrol melalui player kecil yang terletak di bagian bawah aplikasi dan terpisah dengan halaman aplikasi. Meski aplikasi Spotify ini gratis, namun memerlukan langganan Spotify premium.

Bulan lalu, Spotify meluncurkan Tombol Play yang memungkinkan pemilik website untuk menambahkan tombol tersebut di web mereka yang mengandung link ke lagu di katalog Spotify.

Langkah ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk menjadi ‘sistem operasi untuk musik’ yang dapat dijalankan di semua platform digital.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Spotify memiliki sekitar 10 juta pengguna aktif dan 3 juta pelanggan yang membayar dan Daniel Ek, pendiri Spotify, memiliki kekayaan senilai 190 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda