Scroll to Top

Google Docs Tambah 450 Fonts dan 60 Templates Baru

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 03 May 2012

Google Fonts

Salah satu produk Google dalam pengolahan dokumen secara online Google Docs telah menambahkan 450 font dan 60 templates baru. Seperti apa?

Google Docs adalah salah satu produk layanan online dari Google. Selain Google Docs produk lain yang cukup populer yakni Google Drive yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Dengan Google Docs Anda bisa mengolah dokumen baik itu dokumen dengan format teks (Word), presentasi (Power Point), atau bergaya spreadsheets (Excel).

“Dalam beberapa bulan terakhir kami telah membuat beberapa pemutakhiran di Google Docs. Dan pada hari ini kami umumkan salah satu perubahan besar di Google Docs,” tulis Isabella, Software Enginer Google Docs, di Google Docs Blog

Ia melanjutkan, salah satu perubahan besar ini untuk menunjang ide dan kreatif pengguna. Dengan menambahkan 450 fonts dan 60 templates baru, Google Docs akan memberikan sesuatu yang ekstra bagi mereka.

Untuk menggunakan fonts baru sila klik menu Font (di laman penulisan Google Docs) dan pilih Font Add di bagian paling bawah. Nantinya Anda akan menjumpai pelbagai Google Web Font yang tersedia di jendela baru yang muncul.

Kemudian akan tertampil pilihan pelbagai fonts laiknya yang ada di aplikasi Microsoft Word. Seperti Chau Philomene One, Averia Libre, Diplomata SC, Audiowide, Lovers Quarrel, dan masih banyak lagi fonts terbaru.

Pilih salah satu atau klik lebih dari satu fonts yang dikehendaki. Jika sudah kemudian klik OK untuk menambahkan fonts tersebut ke laman penulisan Google Docs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda