Scroll to Top

Hasil ISL: Pelita Jaya Vs Persipura Jayapura 3-2

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 03 May 2012

Hasil pertandingan Indonesian Super League (ISL), Kamis 03/5/2012 akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah Pelita Jaya dengan skor 3-2 atas tamunya Persipura Jayapura. Pertandingan yang digelar di stadion Singaperbangsa Karawang ini, berlangsung dengan tensi tinggi. Alhasil, beberapa kali wasit sempat menghentikan permainan karena adanya protes dari para pemain.

PSSI ISL

Babak pertama, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Pelita Jaya sempat beberapa kali menciptakan peluang emas, namun usaha mereka dapat dibendung penjaga gawang Persipura, Yoo Jae Hoon yang bermain cukup baik pada pertandingan ini.

Sebelum babak pertama berakhir, Persipura Jayapura mampu unggul dari tuan rumah. Umpan terobosan Alberto Goncalves, berhasil dimanfaatkan Zah Rahan menjadi gol. Zah Rahan yang terlepas dari jebakan offside, menempatkan bola ke sudut kiri penjaga gawang Pelita Jaya. Skor sementara 1-0 untuk Persipura Jayapura.

Babak kedua baru berjalan 3 menit, Pelita Jaya menyamakan kedudukan. Safee Sali yang berdiri bebas, berhasil memanfaatkan bola muntahan yang ditepis Yoo Jae Hoon dari sundulan Greg Nwokolo. Kedudukan imbang 1-1.

Menit ke-57, petaka menimpa anak-anak Mutiara Hitam. Greg Nwokolo yang terbebas dari perangkap offside, dilanggar oleh salah satu pemain Persipura di kotak terlarang. Wasitpun menunjuk titik putih untuk Pelita Jaya.

Keputusan wasit yang memberikan tendangan pinalti bagi Pelita Jaya, ternyata menimbulkan protes keras dari pemain Persipura. Salah seorang pemain bahkan sempat melepaskan tendangan ke arah wasit, sembari melakukan dorongan. Beruntung keributan tersebut tidak berlanjut dan pertandingan kembali dijalankan.

Safee Sali yang mengambil tendangan penalti, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pelita Jaya berbalik unggul 2-1.

Aksi dorong-mendorong terjadi lagi untuk kedua kalinya. Keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kepada Gerald Pangkali karena melakukan pelanggaran terhadap Engelberd Sani, di protes pemain Persipura Jayapura.

Bahkan sang pelatih, Jacksen F Tiago sampai harus masuk ke lapangan untuk menenangkan para pemain Persipura. Keributan kemudian dapat diredam dan pertandingan dilanjutkan kembali.

Di menit ke-66, Zah Rahan kembali membobol gawang Pelita Jaya untuk kedua kali. Namun, Pelita Jaya memastikan 3 poin kemenangan berkat gol Greg Nwokolo melalui tendangan bebas di menit ke-87.

Dengan kekalahan ini, Persipura gagal merebut pimpinan klasemen dari Sriwijaya FC. Sementara bagi Pelita Jaya, kemenangan ini membawa mereka ke peringkat tujuh klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda