Scroll to Top

Persebaya IPL Alihkan Target ke Piala Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 03 May 2012

Persebaya

Tampil labil di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Persebaya Surabaya tampaknya akan mengalihkan targetnya untuk membidik gelar juara Piala Indonesia. Pelatih Divaldo Alves menegaskan akan menurunkan skuad terbaiknya di kompetisi kelas dua tersebut.

”Saya pantang meremehkan lawan. Kalau saya bisa menurunkan pemain inti, kenapa tidak?! Yang pasti, kami akan tetap maksimal di setiap pertandingan, tak peduli lawan kami beda kasta,” tandas pelatih asal Brasil ini seperti dikutip dari Surabaya Post, Kamis (3/5).

Pada Selasa (8/5) mendatang, Persebaya Surabaya akan melakoni laga Piala Indonesia melawan PSIL Lhokseumawe. Tim asal tanah rencong itu memang berada di level setingkat lebih rendah dibanding tim Bajul Ijo, yaitu di Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo.

Meskipun akan menghadapi klub yang tidak diunggulkan, Divaldo Alves tampaknya tidak mau main-main demi menjaga keberlangsungan masa depannya di Persebaya Surabaya.

Bahkan, pelatih yang sempat mendapat ultimatum pemecatan jika timnya kalah lagi ini ingin memanggil kembali para pemainnya yang saat ini bergabung di Timnas Indonesia. Namun, jika PSSI tidak mengizinkan, maka Divaldo Alves akan memaksimalkan pemain yang ada.

”Kalau tidak bisa (memanggil kembali pemain yang berada di timnas), saya akan memainkan pemain seadanya. Tapi yang jelas, saat ini manajemen masih mengurus agar para pemain itu bisa membela tim kami,” tukas Divaldo Alves.

Empat pemain Persebaya Surabaya memang sedang bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Endra Prasetya, Rendi Irwan, dan Taufiq di timnas senior, sedangkan Andik Vermansyah di Timnas Indonesia U-23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda