Scroll to Top

Persib Bandung Ingin Bangun Stadion Sendiri

By Aditya / Published on Thursday, 03 May 2012

Persib Bandung

Di tengah krisis internal yang sedang melanda, Persib Bandung rupanya menyimpan ambisi besar. Klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu ingin bisa membangun stadion sendiri suatu saat nanti. Keinginan tersebut tersirat seiring rencana PT Persib Bandung Bermartabat untuk menjadikan tim Maung Bandung go public.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita, mengungkapkan keinginan tersebut meskipun dibutuhkan perjuangan dan dana yang tidak sedikit untuk bisa membangun stadion sendiri dengan fasilitas lengkap.

“Untuk itu, semua memerlukan dana yang tidak kecil,” ujar Glenn Sugita, di Jakarta, seperti dikutip dari VivaNews, Kamis (3/5).

PT Persib Bandung Bermartabat sendiri sedang sangat serius ingin membuat Persib Bandung dan menjadi bagian dari industri sepakbola di Indonesia. Kabarnya, Persib Bandung akan melepas saham lewat penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia.

Dengan dana yang dihimpun dari penjualan saham tersebut, Persib Bandung berharap bisa menjadi klub yang benar-benar profesional dan mandiri tanpa menggantungkan keuangannya kepada APBD maupun pihak-pihak donatur semacam konsorsium dan sejenisnya. Selain itu, Persib Bandung juga ingin mendirikan stadion sendiri.

Glenn Sugita sendiri sangat optimis bahwa dalam beberapa tahun ke depan, Persib Bandung sudah mempunyai kondisi keuangan yang bagus dan potensial. Menurut Glenn Sugita, saat ini pihaknya sedang menyusun strategi supaya Persib Bandung mampu berdiri sebagai klub yang mandiri dan menghasilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda