Scroll to Top

Desain “Mobil Rakyat” VW di China Berasal dari Usulan Rakyat

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 03 May 2012

volkswagen

Volkswgen (VW) berencana membuat “mobil rakyat” buat China. Dan, untuk urusan desain mobil, VW tidak egois hanya dengan mengandalkan karyanya sendiri. VW lantas mengumpulkan ide untuk bahan masukan terhadap konsep mobil yang akan diproduksi dari warga China. Dari ribuan ide, VW menetapkan tiga usulan kreatif namun masih logis untuk diproduksi.

“Proyek ‘People Car’ di China adalah awal dari sebuah era baru dalam desain mobil,” kata Luca de Meo, Direktur Pemasaran VW Group.

Usulan pertama adalah membuat mobil musik. Kosepnya, sebuah layar LED organis ditempatkan menghadap arah luar, sehingga orang yang melihatnya bisa membaca keterangan tentang lagu yang sedang diputar di dalam mobil. Mobil dilengkapi informasi terbaru dan realtime tentang kondisi cuaca dan bahan bakar yang tertampil pada layar Smart Key.

Sementara itu, pengusul lainnya menginginnya mobil yang bisa sedikit melayang dari tanah layaknya kereta api yang berjalan kencang di atas rel. Mobil ini diberi nama Mobil Hover yang punya emisi nol.

Total ide yang berhasil dirangkum dari rakyat China adalah 119 ribu ide. VW pun siap mewujudkan sebagian keinginan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda