Scroll to Top

AFC Akan Tinjau Stadion di Riau untuk Kualifikasi Piala Asia U-22

By Aditya / Published on Thursday, 03 May 2012

Stadion Utama Riau

AFC akan meninjau dua stadion di Riau yang bakal digunakan sebagai tempat penyelenggaraan babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 pada 23 Juni-3 Juli 2012 mendatang. Dua stadion di Riau yang akan diinspeksi oleh AFC itu adalah Stadion Kaharudin Nasution dan Riau Main Stadium.

Indonesia memang telah ditunjuk oleh AFC sebagai tuan rumah babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22PSSI kemudian mempercayakan Riau untuk menggelar semua laga di babak kualifikasi tersebut. Rencananya, AFC akan datang ke Indonesia pada pertengahan bulan Mei 2012 ini.

“Mereka (AFC) berada di Indonesia selama tiga hari. Jadi, setelah dari Jakarta, mereka lalu akan menuju ke Pekanbaru untuk melakukan inspeksi kedua stadion itu,” tutur Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, di Jakarta, Kamis (3/5).

Selain untuk meninjau dua stadion yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya laga di babak kualifikasi Piala Asia U-22 tersebut, AFC juga akan memberikan pengarahan dan pembinaan kepada panitia pelaksana yang bakal mengurusi jalannya event itu.

Di babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 nanti, Indonesia berada di satu grup dengan tim-tim kuat semacam Australia, Jepang, dan Singapura. Selain itu, Macau dan Timor Leste juga tergabung di grup yang sama. Timnas Indonesia U-22 sendiri dilatih oleh mantan bintang tim Merah-Putih, Widodo C. Putro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda