Scroll to Top

IPL: Dapat Sponsor Baru, PSM Makassar Tetap Andalkan Konsorsium

By Aditya / Published on Thursday, 03 May 2012

PSM Makassar

Angin segar berhembus ke PSM Makassar. Tim Ayam Jantan dari Timur ini berhasil menggaet dua sponsor baru. Meskipun demikian, Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Rully Habibie, menyatakan masih tetap mengandalkan Konsorsium IPL untuk menyokong pendanaan klub.

“Jadi, masalah sudah mulai teratasi sedikit karena ada bantuan sponsor yang mau membiayai perjalanan tim, (tapi) tentunya kita tetap berharap banyak dari konsorsium (IPL),” ujar Rully Habibie seperti dikutip dari BolaNet, Kamis (3/5).

Mengenai identitas kedua sponsor baru yang akan menjadi donatur bagi PSM Makassar itu, Rully Habibie yang juga keponakan mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie ini belum mau menjelaskan secara detil.

”Tetapi saya tak bisa menyebutkan sponsor itu. Nantilah Anda akan tahu sendiri,” kata Rully Habibie.

Yang jelas, lanjut Rully Habibie, sponsor tersebut adalah perusahaan nasional yang bergerak di bidang penyediaan perlengkapan olahraga. Kerjasama antara PSM Makassar dengan pihak sponsor itu bahkan direncanakan bakal berlanjut hingga musim depan.

Kehadiran sponsor memang menjadi berkah bagi tim Juku Eja setelah didera krisis keuangan beberapa waktu yang lalu. Bahkan, krisis finansial itu sempat membuat para pemain PSM Makassar melakukan aksi mogok latihan lantaran gaji dan bonus mereka belum dilunasi.

Bukan hanya PSM Makassar, kesulitan keuangan juga tengah dialami sejumlah klub IPL lainnya, seperti Persija IPL, Persema Malang, Persiba Bantul, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda