Scroll to Top

ISL: Persisam Benahi Fisik Pemain Menjelang Tur Jawa Timur

By Aditya / Published on Friday, 04 May 2012

Persisam

Menjelang laga tandang melawan tim-tim dari Jawa Timur, Persisam Samarinda sibuk membenahi fisik para pemainnya. Ketahanan fisik memang masih menjadi persoalan krusial bagi tim ISL asal Kalimantan Timur ini sehingga M. Robby dan kawan-kawan kerap kedodoran di menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih baru Persisam Samarinda, Misha Radovic, menginginkan para pemainnya mempunyai kondisi fisik dan mental yang prima saat menjalani tur maut ke Jawa Timur nanti. Arema ISL, Deltras Sidoarjo, dan Persela Lamongan pastinya akan menjadi momok menakutkan bagi tim berjuluk Elang Borneo ini jika persoalan ketahanan fisik masih menjadi kendala.

”Saya ingin para pemain siap mental dan fisik, karena kami akan melakoni jadwal yang melelahkan, menghadapi Arema FC, Deltras Sidoarjo, dan Persela Lamongan,” ujar Misha Radovic, Kamis (3/5).

”Dengan fisik yang bagus, para pemain kemungkinan kecil untuk melakukan kesalahan di lapangan,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Christian Gonzales dan kawan-kawan pun digenjot latihan fisik yang cukup berat. Meskipun demikian, bukan berarti latihan teknik serta-merta dilupakan. Di dalam sesi latihan yang berdurasi relatif panjang, para pemain Persisam Samarinda juga diberikan latihan teknik.

”Makanya, dalam beberapa hari ini kami terus menempa para pemain dengan latihan variatif taktik dan fisik sekaligus dengan tempo yang cukup panjang,” kata pelatih asal Serbia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda