Scroll to Top

Liga Inggris: Blackburn Rovers Jadi Yang Kedua?

By Wan Faizal / Published on Friday, 04 May 2012

Blackburn Rovers

Hingga pekan ke-36 Liga Inggris 2011-2012 ini, baru satu klub yang telah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan, yakni Wolverhampton Wanderers. Lantas, siapakah yang paling “berpeluang” untuk menemani Wolves? Jika dilihat dari posisi di klasemen serta perolehan poin, jawaban yang paling tepat adalah Blackburn Rovers.

Ya, posisi Rovers saat ini memang tengah terjepit. Kekalahan 2-0 yang diderita dari Tottenham Hotspur di pertandingan terakhir membuat perolehan poin mereka tertahan di angka 31 dan berselisih tiga angka dengan peringkat ke-18, Bolton Wanderers.

Sialnya, lawan yang akan Rovers hadapi di pekan ke-37 adalah Wigan Athletic yang juga sama-sama berjuang menghindari degradasi. Namun Wigan lebih beruntung karena mereka kini memiliki 37 poin dan berada di posisi 16.

Wigan dipastikan akan berusaha meraih kemenangan. Karena, tiga poin yang mereka dapat, akan membuat mereka aman dan bisa bermain lagi di Premier League musim depan.

The Latics sendiri juga tengah dalam performa menanjak. Di putaran kedua ini, mereka tampil cukup menggila. Klub besar macam Arsenal, Liverpool, Manchester United, dan Newcastle United tumbang di tangan mereka. Dan sepertinya, tidak akan terlalu sulit bagi Wigan untuk meraih tiga angka atas Rovers meski laga harus dimainkan di Ewood Park.

Apa pasal? Rovers musim ini sangat buruk ketika bermain di kandang sendiri. Dari 18 partai kandang yang telah dilakoni, Rovers hanya menang enam kali, imbang sekali, dan kalah 11 kali. Hal itu diperparah dengan catatan gol mereka, yakni 26 kali memasukkan dan 32 kali kemasukan.

Well, apakah akhir pekan ini Wolves akan mendapatkan “seorang teman” untuk berlabuh di Divisi Championship musim depan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda