Scroll to Top

Gol Derby Manchester Wayne Rooney Jadi Yang Terbaik di Liga Inggris

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 04 May 2012

Gol Wayne Rooney, Man. United 4-0 Aston Villa

Gol tendangan salto Wayne Rooney dalam derby Manchester pada bulan Februari 2011, terpilih sebagai gol terbaik sepanjang Liga Premier Inggris seperti yang dikutip ESPN.

Wayne Rooney dengan tendangan volinya di menit ke-77 berbuah gol, setelah memanfaatkan umpan silang Luis Nani. Penampilan Manchester United yang impresif selama musim itupun, akhirnya membuahkan hasil dengan gelar ke 19 bagi Setan Merah.

Ratusan ribu pendukung di seluruh dunia memberikan suara dalam jajak pendapat itu. Wayne Rooney mendapatkan suara 26% dari total suara. Selanjutnya Dennis Bergkamp dengan 19% dan gol tendangan voli Thierry Henry 15%.

Wayne Rooney merasa senang dengan penghargaan itu. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pencinta Liga Premier Inggris atas dukungan suara yang sudah diberikan.

“Saya dibesarkan penonton Premier League, sehingga untuk dipilih menjadi gol terbaik dalam sejarah Premier League adalah perasaan yang luar biasa. Ada banyak gol terbaik dalam daftar itu. Gol Alan Shearer, Tony Yeboah, David Beckham dan lain-lain. Untuk dapat bersaing dengan mereka dan menang adalah suatu kehormatan besar bagi saya dan sesuatu yang saya sangat banggakan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang memilih saya.”, ungkap Rooney seperti yang dilansir ESPN.

Penghargaan terhadap Wayne Rooney ini termasuk dari serangkaian dalam acara perayaan ulang tahun pengelola Liga Premier Inggris yang ke-20.

Puncak dari acara ini yaitu pada 15 Mei 2012 nanti, di mana pemain dan manajer terbaik akan terungkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda