Scroll to Top

Facebook Tambahkan Dua Fitur Foto Filter Instagram di Facebook Mobile

By Ibnu Azis / Published on Friday, 04 May 2012

Facebook

Nampaknya alasan Facebook dalam mengakuisisi Instagram mulai terkuak. Kini Facebook for Every Phone atau Facebook Mobile, telah menambahkan dua fitur filter foto Instagram ke aplikasi mereka. Seperti apa?

Beberapa waktu lalu Facebook mengejutkan dunia dengan menggelontorkan dana sekitar USD 1 miliar untuk sebuah aplikasi dan jejaring sosial berbasis foto yang masih berumur 18 bulan dengan karyawan hanya 13 orang.

Instagram dan sosok dibalik aplikasi tersebut bak kejatuhan duren. Namum publik masih menerka-nerka, apa tujuan sebenarnya dari Facebook tatkala mencaplok Instagram. Kini sepertinya pertanyaan tersebut agak sedikit menemui titik terang.

Pengguna Facebook untuk ponsel non smartphone kini dapat men-tweek foto mereka dengan dua gaya khas Instagram: Sepia atau Grayscale. Facebook for Every Phone sendiri hadir bagi pengguna yang ingin Facebook-kan melalui sebuah aplikasi.

Aplikasi tersebut adalah pengembangan dari Snaptu. Sebuah aplikasi sosial yang telah diakuisisi Facebook beberapa waktu yang lalu. Sebelum dicaplok Facebook, Snaptu mampu menghadirkan beberapa jejaring sosial di aplikasinya. Sebut saja Twitter dan LinkedIn.

Mashable menuliskan, Instagram tidak ada hubungan sama sekali dengan fitur dua filter foto ini. Setidaknya ini  menurut salah satu juru bicara Facebook. Menurutnya, aplikasi tersebut dikembangkan oleh pegawai dari hackathon.

New York Times pada bulan Agustus 2011 mewartakan jika Facebook sedang mengembangkan sebuah set filter untuk aplikasi mobile-nya. Apakah tujuannya? Tentu saja untuk menarik pengguna Instagram.

Kini Instagram telah dimiliki Facebook. Benar atau tidaknya rumor jika dua filter baru yang hadir tanpa campur Instagram, yang jelas pengguna Facebook Mobile akan semakin dimanja dalam berbagi foto di jejaring sosial semiliar umat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda