Scroll to Top

Hasil ISL: Persiba Balikpapan vs PSMS Medan 3-1

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 04 May 2012

PSSI ISL

Pertandingan Indonesian Super League (ISL) Jumat 04 Mei 2012 antara Persiba Balikpapan Vs PSMS Medan akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini, Persiba Balikpapan berada di posisi 4 klasemen sementara dengan 36 poin. Sementara PSMS Medan tetap di peringkat 13 dengan 25 poin.

Hingga pertengahan babak pertama, Persiba Balikpapan bermain kurang agsesif. Alhasil, PSMS Medan unggul lebih dulu pada menit ke-19.

I Made Wirawan yang terkecoh pergerakan Osas Saha, tak dapat menghalau tendangan bebas dari Nasthja Ceh. Skor 1-0 untuk PSMS Medan.

Kecolongan satu gol, para pemain Persiba Balikpapan coba meningkatkan tempo serangan. Usaha pemain Persiba tidak sia-sia. Di menit ke 36, Matsunaga Shohei mencetak gol.

Umpan dari Supriyadi tidak disia-siakan Matsunaga dengan melepaskan tendangan first-time. Awalnya bola sempat membentur Rachmad, Eddy Kurnia yang sudah mati langkah tak dapat membendung bola yang masuk ke gawangnya. Skor imbang 1-1.

Menjelang babak pertama usai, Kenji Adachihara berhasil membalikkan kedudukan. Kali ini umpan Ahmad Sembiring berhasil dikonversi menjadi gol yang membuat Persiba Balikpapan memimpin. Skor 2-1 untuk Persiba.

Babak kedua baru berjalan 4 menit, Persiba Balikpapan memperbesar keunggulan. Aldo Barreto yang memanfaatkan umpan panjang dari tengah, memberikan bola dengan dadanya dan seketika dimanfaatkan Kenji. 3-1 Persiba Balikpapan menjauh.

Selama pertengahan babak kedua, baik Persiba Balikpapan dan PSMS Medan sama-sama aktif menyerang. Hanya saja tidak ada peluang yang dapat membuahkan gol. Sampai wasit meniup peluit akhir, kedudukan tetap 3-1 untuk kemenangan Persiba Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda