Scroll to Top

Samsung Perkenalkan Smartphone Galaxy S III

By Ditya / Published on Friday, 04 May 2012

Samsung Galaxy S III

Hari ini, Samsung memperkenalkan smartphone yang sedang ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan, Samsung Galaxy S III.

Smartphone terbaru Samsung ini mengusung spesifikasi hardware yang sangat meyakinkan, sebut saja prosesor 4 inti Samsung Exynos quad-core dengan kecepatan 1,4GHz yang menggunakan basis arsitektur ARM Cortex A9.

Galaxy S III didukung memori RAM sebesar 1GB dan grafis dipercayakan pada GPU (Graphic Processing Unit) Mali. Galaxy S III tersedia dengan pilihan 16, 32 atau 64GB kapasitas penyimpanan.

Jika iPhone mengandalkan Retina Display, Samsung tidak kalah dengan teknologi layar Super AMOLED dengan resolusi HD 720p (1280×720 pixel) dengan ukuran 4,8 inci ini mampu mengasilkan gambar yang jernih dan padat.

Smartphone baru besutan Samsung ini dilengkapi kamera dengan resolusi 8 MP dan dilengkapi LED flash untuk membantu memotret ditempat yang kurang cahaya serta kemera depan dengan resolusi 1,9 MP.

Galaxy S III ini juga dilengkapi aneka macam fitur seperti accelerometer, GPS, barometer, GLONASS, kompas, giroskop serta slot SDXC  jika kapasitas penyimpanan internal dirasa kurang.

Saat peluncuran pertama, Samsung Galaxy S III ini hanya mendukung 3G dan HSPA+, namun Samsung juga berencana untuk menambah dukungan 4G atau LTE (Long Term Evolution).

Smartphone yang merupakan flagship Samsung ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 2100 mAh serta fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti WiFi, NFC dan Bluetooth 4.0.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, smartphone super dari Samsung ini menggunakan sistem operasi besutan Google, Android versi 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) dengan sentuhan fitur kahs Samsung TouchWiz.

Melalui Galaxy S III ini, Samsung memperkenalkan S Voice, yaitu fitur perintah suara untuk mengontrol sistem. Samsung mengklaim bahwa fitur S Voice telah mendukung 2 aksen bahasa Inggris (United States dan United Kingdom).

Bagaimana dengan performanya? Kinerja smartphone Samsung Galaxy S III ini sangat cepat dibanding smartphone lain dan hanya sedikit di belakang smartphone berbasis Intel Atom, Lava Xolo.

Samsung saat ini memprioritaskan peluncuran produk ini di Eropa terlebih dahulu, kemudian Amerika dan Asia. Belum ada informasi yang jelas mengenai harga dan kapan smartphone Galaxy S III ini masuk pasar ponsel Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda