Scroll to Top

Final FA Cup: Preview & Prediksi Chelsea vs Liverpool

By Wan Faizal / Published on Friday, 04 May 2012

Chelsea 0-2 Liverpool

Akhirnya, partai final FA Cup 2011-2012 akan segera tiba. Partai pamungkas yang mempertemukan dua kekuatan sepakbola Inggris, yakni Chelsea vs Liverpool, tersebut akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (5/5/12) pukul 23.15 WIB. Bagi kedua tim, meraih trofi FA Cup akan menjadi obat pelipur lara tersendiri setelah keduanya bisa dibilang gagal di ajang Premier League musim ini.

Bagi Chelsea, meraih trofi FA Cup musim ini bisa menjadi jalan bagi mereka untuk meraih gelar ganda musim ini. Itu karena mereka juga akan bermain di babak final Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena yang akan digelar pada 19 Mei mendatang.

John Terry mungkin akan menjadi pemain yang paling bersemangat untuk mengangkat trofi FA Cup di Wembley mendatang. Maklum saja, karena hanya inilah satu-satunya kesempatan bagi Terry untuk memimpin rekan-rekannya mengangkat trofi musim ini setelah ia harus absen di final Liga Champions.

“Ini adalah hal yang menakjubkan. Menjadi kapten dan mengangkat piala di Stadion Wembley. Kami akan menyukainya. Oleh karenanya, kami akan berjuang maksimal untuk mewujudkannya,” ungkap Terry.

Namun, sebelum memikirkan untuk mengangkat trofi, Terry harus terlebih dahulu berjibaku menjaga pertahanan Chelsea. Itu karena dua bek andalan Chelsea lainnya, Gary Cahill dan David Luiz, harus absen karena mengalami cedera.

Ditambah, dalam dua pertemuan di musim ini, satu di Premier League dan satu di Carling Cup, Chelsea harus mengakui keunggulan Liverpool. Padahal, kedua laga tersebut dilangsungkan di Stamford Bridge. Dan jika ditarik lebih jauh, Chelsea ternyata terakhir kali mampu mengalahkan Liverpool pada Mei 2010 silam.

Sementara itu dari kubu Liverpool, kemenangan di partai final ini akan membuat mereka meraih double winners musim ini setelah pada Februari silam sukses merengkuh trofi Carling Cup. Hasil yang bisa mengobati kekecewaan karena terpuruk di liga.

“Di liga, kami tidak bermain baik dan kami sangat kecewa karenanya. Tapi yang paling penting adalah, kami sudah memenangkan satu trofi musim ini dan memiliki kesempatan untuk melakukannya lagi,” beber Stewart Downing.

“Selama kami masih bisa meraih trofi, saya kira itu masih cukup bagus bagi kami,” tambahnya.

Kehilangan dua gelandang andalan, Charlie Adam dan Lucas Leiva, memang cukup membuat Liverpool kedodoran. Akan menjadi tugas berat bagi Jay Spearing dan Jordan Henderson yang diprediksi akan menjadi tumpuan di lini tengah Liverpool bersama sang skipper, Steven Gerrard.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): 1. Petr Cech; 17. Jose Bosingwa, 2. Branislav Ivanovic, 26. John Terry, 3. Ashley Cole; 12. Obi Mikel, 16. Raul Meireles, 8. Frank Lampard; 7. Ramires, 10. Juan Mata, 11. Didier Drogba. Manajer: Roberto Di Matteo

Liverpool (4-4-2): 25. Pepe Reina; 2. Glen Johnson, 37. Martin Skrtel, 5. Daniel Agger, 3. Jose Enrique; 20. Jay Spearing, 8. Steven Gerrard, 14. Jordan Henderson, 19. Stewart Downing; 7. Luis Suarez, 9. Andy Carroll. Manajer: Kenny Dalglish

Head to head:

29-11-2011: Chelsea 0-2 Liverpool

20-11-2011: Chelsea 1-2 Liverpool

06-02-2011: Chelsea 0-1 Liverpool

07-11-2010: Liverpool 2-0 Chelsea

02-05-2010: Liverpool 0-2 Chelsea

Prediksi SidomiNews: Chelsea (51%) Liverpool (49%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda