Scroll to Top

Bartandang di Uniknya Museum Ripley’s Believe It or Not

By Ilham Choirul / Published on Friday, 04 May 2012

Tidak hanya tenar di tayangan teve, Ripley’s Believe It or Not juga memiliki museum yang memajang berbagai objek mengagumkan. Tepatnya di Pattaya, Thailand, Museum Ripley’s Believe It or Not berada. Anda bisa menyaksikan beragam koleksi yang kerap membuat pandangan tercengang. Lokasinya ada di  Royal Garden Plaza, lantai tiga, Pattaya Beach Road.

Beda sensasiny bila membandingkan museum ini dengan kebanyakan museum lainnya. Di Museum Ripley’s Believe It or Not, ada 300 koleksi yang dinilai dengan tiga kriteria, yaitu aneh, mengejutkan, dan indah. Tidak heran menyaksikan beragam benda di sana mungkin lebih sering berdecak kagum karena banyak hal yang tidak diduga ternyata ada di dunia nyata.

Misalnya, tiruan kapal megah Titanic yang disusun dari ribuan batang korek api. Atau, Anda bisa menyaksikan peralatan untuk menyiksa orang pada zamanprimitif. Dan, cukup banyak replika dari dunia nyata yang dipajang di sana.

ripleys

Dikutip dari Media Indonesia, melihat koleksi hanya sebagian agenda di museum ini. Karena, Anda juga bisa menyaksikan atraksi ala Ripley’s melalui The Infinity Maze, Ripley’s 4D Moving Theatre, Ripley’s Haunted Adventure, dan Tussaud Wax Museum.

Di sana, koleksi yang ada, dikelompokkan ke dalam 10 galeri. Penamaan brand Ripley’s sendiri sebenarnya diadopsi dari buku “Believe It or Not!” karya Robert Leroy Ripley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda