Scroll to Top

Warna Piring Tentukan Besarnya Nafsu Makan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 04 May 2012

piring saji

Agar selera makan Anda tidak menggebu, sebaiknya hindari memakai piring yang berwarna cerah. Warna yang cenderung menimbulkan kesan gembira ini, ternyata punya andil untuk menggugah nafsu makan. Demikian menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan Journal of Consumer Research.

Pada penelitian terhadap relawan yang memakai piring berwarna cerah, ditemukan 22 persen mengalami penambahan berat badan. Dan, orang yang sedang melakukan diet bisa gagal lantaran keberadaan “piring pengganggu” ini, dengan catatan rutin menggunakan piring warna cerah saat makan.

Kalau memang tidak ingin berlebihan memakan apapun yang tersaji di meja dan menjaga berat badan, sebaiknya memakai piring yang berwarna lebih gelap. Ini untuk mengontrol nafsu makan. Selain itu, untuk mengurangi asupan kalori dan karbohidrat, bisa dipakai piring kecil. Memakai piring lebih besar disarankan hanya untuk makanan berserat. Misalnya buah-buahan, salad, atau olahan yang berserat tinggi.

Bagi Anda yang sedang merancang progam diet, barangkali menyiapkan piring berwarna gelap saat makan bisa dimasukkan dalam agenda Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda