Scroll to Top

PSSI: Setiap Pemain Wajib Membela Timnas!

By Aditya / Published on Friday, 04 May 2012

Timnas Indonesia

Berbagai persoalan yang mendera Timnas Indonesia tampaknya benar-benar membuat pusing PSSI. Selain tidak hadirnya para pemain ISL, skuad Merah-Putih juga ditinggalkan para pemain IPL yang memilih kembali memperkuat klub masing-masing. Mungkin saking geramnya, PSSI pun menegaskan bahwa setiap pemain wajib membela timnas.

”Tentu saja keduanya (pemain ISL maupun IPL) memiliki kewajiban yang sama membela timnas!” tukas Bernhard Limbong, Penanggungjawab Timnas PSSI, di Jakarta, Jumat (4/5).

Bernhard Limbong memang pantas untuk kesal. Pasalnya, persiapan Timnas Indonesia PSSI yang akan ikut ambil bagian dalam turnamen di Palestina terus mengalami hambatan. Bahkan, ujicoba melawan PSS Sleman yang rencananya akan digelar pada Minggu (7/5) mendatang, terpaksa dibatalkan karena skuad Timnas Indonesia kekurangan pemain.

Hingga batas waktu yang diberikan oleh PSSI, yaitu sampai tanggal 3 Mei 2012, tidak ada satupun pemain ISL yang bergabung dengan pemusatan latihan Timnas PSSI di Yogyakarta. Ditambah lagi dengan pulangnya sejumlah pemain IPL untuk membela klubnya semakin menambah derita timnas asuhan Nil Maizar itu.

Mengenai sanksi yang mungkin akan dijatuhkan kepada para pemain yang menolak panggilan PSSI untuk membela timnas, Bernhard Limbong menyatakan bahwa mengenai hal itu sangat mudah bagi PSSI. Namun, hingga saat ini, PSSI belum memikirkan tentang penerapan sanksi tersebut.

”Sanksi sih gampang-gampang saja. Tapi PSSI tidak menginginkan sanksi secara legalitas. Yang kami takutkan sanksi moralitas dari masyarakat,” ujar Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda