Scroll to Top

Electronic Arts Mengakuisisi PopCap Games

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 13 Jul 2011

Jika anda menengok artikel ini, anda akan mendapatkan gosip bahwa pengembang game ternama Electronic Arts (atau dikenal EA) akan mengakuisisi pengembang game PopCap Games. Harganya? 1 milyar Dolar.

Dan ternyata memang akuisisi itu benar adanya, tapi harga aslinya jauh dibawah rumor tersebut. Meski tentunya PopCap senang jika mendapat masukan sebanyak 1 milyar Dolar, EA hanya membayar 650 juta Dolar ditambah 100 juta Dolar saham EA. Teorinya, dengan tambahan 100 juta tersebut diharapkan pengembang berbakat dari PopCap berada disana demi terjaminnya game hit yang sudah ada.

Dikutip dari Geek, akuisisi ini sebenarnya bisa dibilang tak membawa dampak besar bagi ketersediaan game dari PopCap. Bagaimanapun, EA mencoba menaikkan pamor toko digital mereka Origin, jadi anda bisa berharap game dari PopCap akan muncul segera disana. Untuk rilis game PopCap, mungkin saja EA hanya menyediakan ekslusif di Origin.

Jangan terkejut jika nanti ada sekuel dari BejewelledZumaChuzzlePeggleBookwormPlants vs. Zombies sebagaimana yang diketahui EA memang suka membuat sekuel dari game populer mereka.

Meski PopCap tidak mendapatkan 1 milyar Dolar, 750 juta masih jauh lebih baik dibanding tawaran Microsoft yang hanya menawar 5 juta Dolar saja pada 2002, tentu alasannya adalah demi ketersediaan game PopCap untuk perangkat buatan Microsoft seperti misalkan Xbox dan Windows Phone 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda