Scroll to Top

IPL: Bontang FC Masih Alami Krisis Mental Pemain

By Aditya / Published on Friday, 04 May 2012

Bontang FC

Salah satu klub peserta IPL, Bontang FC, masih mengalami krisis mental yang menjangkiti para pemainnya. Oleh karena itu, pelatih Eddy Simon bertekad membenahi mental anak-anak asuhannya agar bisa tetap fight dalam mengarungi kompetisi IPL musim ini.

”Mental bertanding anak-anak masih lemah dan ini akan kita benahi sebelum melakoni laga berikutnya,” aku Eddy Simon seperti dikutip dari Goal, Jumat (4/5).

Pasca kekalahan menyakitkan dengan skor 2-3 dari tuan rumah Semen Padang beberapa hari yang lalu, mental Emaleu Serge dan kawan-kawan memang sangat terpukul. Akibat hasil buruk itu, saat ini Bontang FC masih terpuruk di zona merah klasemen sementara IPL, yaitu di peringkat ke-11, hanya satu tingkat di atas posisi juru kunci yang ditempati oleh PSMS Medan.

Di luar masalah mental pemain, Eddy Simon juga bertekad akan membenahi skuadnya secara menyeluruh, terutama di lini pertahanan dan penyerangan. Pasalnya, selama ini barisan belakang Bontang FC masih agak rapuh. Selain itu, lini depan klub yang dulu bernama Pupuk Kaltim (PKT) Bontang ini juga belum produktif.

”Selain mental pemain, yang tak kalah penting saat ini adalah memperbaiki pertahanan tim serta mengasah penyelesaian akhir,” ujar Eddy Simon.

Dari 12 laga yang telah dijalani di sepanjang kompetisi IPL musim ini, Laskar Bukit Tursina hanya mampu menceploskan 12 gol saja dan justru sudah kemasukan 17 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda