Scroll to Top

Kontrol Diabetes Dengan Konsumsi Kacang Tiap Hari

By angelberta / Published on Wednesday, 13 Jul 2011

kacangSebuah penelitian baru dari Rumah Sakit St. Michael dan University of Toronto (Universitas Toronto) mengemukakan bahwa dengan mengkonsumsi kacang setiap hari, dapat membantu mengendalikan diabetes tipe 2 dan mencegah komplikasinya.

Sejumlah jurnal Diabetes Care mempublikasikan hasil penelitian ini melalui situs-situs media online.

Sebuah tim peneliti dari University of Toronto Jurusan Ilmu Gizi dan Rumah Sakit St. Michael, yang dipimpin oleh Dr David Jenkins melaporkan bahwa dua ons kacang yang dikonsumsi setiap hari terbukti efektif dan mengontrol lipid serum orang yang terserang diabetes tipe 2.

Dr. Jenkins mengatakan bahwa kacang-kacangan tawar, mentah, atau kering (panggang) memiliki manfaat untuk mengontrol glukosa darah dan lipid darah, dan dapat digunakan sebagai bagian dari strategi untuk mengontrol diabetes tanpa kenaikan berat badan.

Penelitian Jenkins menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi kacang-kacangan seperti almond mentah, kacang mete, kacang tanah, hazelnut, walnut, dan lainnya benar-benar mengendalikan glukosa darah dan mengalami penurunan LDL atau kolesterol jahat.

Seperti pada  penelitian sebelumnya juga telah dipaparkan bahwa konsumsi kacang ada kaitannya dengan masalah berat badan. Oleh sebab itu, kacang dikatakan sebagai salah satu bagian dari program diet.

Disamping itu, studi ini menunjukkan bahwa kacang dapat memberikan pilihan makanan khusus untuk orang dengan diabetes tipe 2 yang ingin mengurangi asupan karbohidrat mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda