Scroll to Top

Persija IPL Tetap Optimis Meskipun 7 Pemainnya Absen

By Aditya / Published on Saturday, 05 May 2012

Persija IPL

Tim Persija Jakarta yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) tetap  optimis meskipun tanpa diperkuat 7 pemainnya. Ketujuh pemain Persija IPL itu absen dengan alasan yang beragam. Ada yang dipanggil ke Timnas Indonesia oleh PSSI, ada juga yang sedang menjalani hukuman karena akumulasi kartu, serta para pemain yang tak bisa tampil karena masih dibebat cedera.

Meskipun ditinggal oleh 7 pemainnya, Persija IPL tak lantas mengeluh atau bertindak tak konsisten, misalnya dengan memanggil kembali para pemainnya yang sedang melakoni pemusatan pelatihan Timnas Indonesia PSSI, seperti yang dilakukan oleh sejumlah klub IPL lainnya.

Kendati tidak memungkiri bahwa absennya 7 pemain itu merugikan tim, Persija IPL justru merasa bahwa inilah saatnya bagi para pemain yang selama ini menghuni bangku cadangan untuk tampil ke depan dan menunjukkan kualitasnya.

”Banyak pemain kita yang tidak dapat turun karena berbagai hal. Ini merupakan kerugian bagi kita, namun juga memberi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuannya,” ujar asisten pelatih Persija IPL, Toyo Haryono.

Adapun para pemain Persija IPL yang absen tersebut antara lain Handi Ramdan dan Hendra Bayauw yang dipanggil ke timnas senior, Diego Michiels yang harus memperkuat Timnas Indonesia U-23, Lucky Wahyu dan Aleks Vrteski yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning, serta Rusdi Malawat dan Cornelius Geddy yang masih berkutat dengan cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda