Scroll to Top

Liga Inggris: Nikica Jelavic dan Roberto Martinez Terbaik di Bulan April

By Wan Faizal / Published on Saturday, 05 May 2012

Nikica Jelavic

Dua lakon sepakbola di Liga Inggris, Nikica Jelavic (striker Everton) dan Roberto Martinez (manajer Wigan Athletic) pantas berbahagia. Ya, mereka dinobatkan sebagai pemain dan manajer terbaik di bulan April 2012 ini. Keduanya merebut gelar yang diraih Gylfi Sigurdsson dan Owen Coyle pada Maret silam.

Jelavic terpilih karena ia tampil sungguh luar biasa di bulan April lalu. Pemain yang baru didatangkan Everton pada Januari silam dari Glasgow Rangers tersebut mampu mencetak enam gol hanya dari tiga penampilannya. Pemain asal Kroasia tersebut memulainya kala mencetak dua gol The Toffees kala bermain imbang 2-2 di markas Norwich City.

Yang paling sensasional tentu saja kala ia turut menyumbang dua gol saat Everton menahan imbang Manchester United 4-4 di Old Trafford. Dua gol lainnya ia sarangkan ke gawang Fulham ketika Everton menggilas klub asal London tersebut dengan skor 4-0.

“Saya sangat senang bisa memenangkan penghargaan ini. Semua orang di Everton sangat baik pada saya sejak saya datang disini. Jadi saya senang bisa meraih penghargaan ini untuk dukungan mereka yang fantastis,” ujar Jelavic.

Penghargaan tersebut sekaligus menobatkan Jelavic sebagai pemain asal Kroasia pertama yang mampu meraihnya.

Sementara itu, manajer Wigan, Roberto Martinez, terpilih sebagai manajer terbaik bulan April setelah mampu membuat Wigan bermain cukup impresif pada bulan April. Padahal, selama bulan lalu, lawan yang dihadapi The Latics bukanlah tim kacangan. Tercatat pada bulan lalu Wigan harus menghadapi Chelsea, Manchester United, Arsenal, Fulham, dan Newcastle United.

Roberto Martinez

Dari kelimanya, Wigan hanya kalah dari Chelsea dan Fulham. Kekalahan atas Chelsea juga karena dua gol Chelsea yang berbau kontroversial. Sementara ketika melawan United, Arsenal, dan Newcastle, Wigan mampu meraih angka penuh.

Penghargaan ini tentu akan menjadi dorongan semangat tersendiri bagi Martinez untuk bisa menyelamatkan timnya dari jurang degradasi. Wigan akan menghadapi “laga final” melawan Blackburn Rovers pada Selasa dini hari mendatang. Kemenangan di laga tersebut akan membuat Wigan bertahan di Premier League musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda