Scroll to Top

Facebook Akuisisi Glancee, Layanan Berbasis Lokasi

By Ditya / Published on Saturday, 05 May 2012

Glancee Facebook

Setelah sebulan mengakuisisi layanan foto sharing Instagram, kini Facebook akuisisi layanan berbasis lokasi, Glancee.

Facebook mengakuisisi layanan pesaing Highlight ini dan menonaktifkan pengembang pasif dan ketiga pendiri Glancee, hanya karyawan tetap Glancee yang akan bergabung dengan Facebook.

Eric Eldon menjelaskan konsep Glancee sebagai sebuah aplikasi sosial mesia berbasis lokasi, konsep ini mulai disesuaikan untuk basis pengguna situs jejaring sosial Facebook.

“Kami sangat gembira dan mengkonfirmasi bahwa Facebook telah mengakuisisi Glancee. Akuisisi ini ditutup hari ini. Kami tidak dapat menunggu pendiri Glancee Andrea, Alberto dan Gabriel untuk bergabung dengan tim Facebook untuk bekerja pada aplikasi yang membantu orang menemukan tempat baru dan teman baru,” kata Facebook.

Glancee merasa senang raksasa jejaring sosial telah mengakuisisinya dan mereka akan bergabung dengan tim pengembang di Menlo Park untuk membangun produk besar untuk 900 juta pengguna Facebook.

Seperti aplikasi Highlight, Glancee memungkinkan pengguna untuk check in dan membantu pengguna untuk menemukan pengguna lain yang memiliki minat yang sama.

Analis mengatakan bahwa raksasa jejaring sosial Facebook ini tidak dapat membeli Highlight namun mereka telah mendapatkan jalan yang terbaik untuk bersaing dengan Highlight.

Menurut AppData, Highlight mungkit 3x lebih besar dibanding Glancee dengan 9000 pengguna aktif harian dan 80.000 pengguna aktif bulanan. Sedangkan Glancee hanya memiliki 3000 pengguna aktif harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda