Scroll to Top

GDrive Automator: Mengubungkan Google Drive dengan Facebook, Flickr, dan Evernote

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 05 May 2012

GDrive AutomatorGoogle beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan Google Drive. Sebuah layanan peyimpanan berkas di ‘awan’ dengan free space per akun 5 GB. Nah, untuk menunjang produktivitas Google Drive, gunakan GDrive Automator. Seperti apa?

GDrive Automator adalah sebuah tool yang dapat mendukung produktivitas penyimpanan berkas Anda di internet. Selain Google Drive, GDrive Automator juga mendukung untuk Dropbox dan segera menyusul Sky Drive serta Box.

Lantas apa kegunaan GDrive Automator? Sangat beragam. Nantinya berkas yang Anda unggah atau simpan di Google Drive dapat di-upload ke Kindle, sync dengan Dropbox, dikonversi ke PDF, disimpan di Evernote, dan masih banyak lagi.

Dan bagaimanakah cara penggunaannya? Sangat mudah. Ikuti beberapa langkah berikut:

  • Pertama kunjungi GDrive Automator di tautan ini.
  • Kemudian klik Try Now.
  • Pilih Connect Google dan kemudian klik Grant Access.
  • Di laman selanjutnya Anda akan menjumpai beberapa folder dan berkas yang ada di akun Google Drive.
  • Kemudian Anda akan menjumpai beberapa pilihan menu. Pilih salah satu menu tersebut.

Untuk berkas dokumen, GDrive Automator mendukung konversi ke PDF, PDF ke teks, Google Docs Upload, SlideShare Upload, konversi ke eBoook, dan masih banyak lagi.

Untuk foto dan gambar, GDrive Automator mendukung Facebook Upload, Flickr Upload, Picasa/Google+ Upload, koversi foto/gambar, efek foto, dan lainnya.

Belum fitur-fitur GDrive Automator lainnya untuk audio dan segala berkas. Pendek kata, berkas di Google Drive Anda dapat dipergunakan dengan lebih maksimal dengan GDrive Automator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda