Scroll to Top

Updates Facebook, Twitter, dan Google yang Mungkin Belum Anda Ketahui

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 05 May 2012

Facebook Google TwitterFacebook, Twitter, dan Google dalam beberapa hari terakhir telah memutakhirkan beberapa layanannya.

Mungkin Anda tak menyadarinya. Pemutakhiran tersebut antara lain sebagai berikut.

Facebook, jejaring sosial semiliar umat ini telah menambahkan status detail di aplikasi mobile chatting mereka.

Dengan status detail ini Anda bisa mengetahui jika lawan main chatting Anda telah membaca pesan yang dituliskan. Serupa dengan BBM yang memberikan kode ‘D’ (delivered).

Dengan demikian Anda tak perlu menduga-duga, apakah pesan yang telah ditulis telah dibaca atau belum oleh lawan chatting Anda.

Sedangkan Twitter menambahkan mouse-hover di tweets yang terbaca di linimasa. Sebuah fitur baru akan muncul tatkala Anda men-expand tweets yang diklik.

Singkatnya, ketika Anda menklik sebuah tweet, maka akan muncul detail tweet tersebut. Sebuah rentetan conversations, informasi berapa pengguna yang me-retweet serta yang menfavorit.

Nah dengan fitur baru ini, tatkala tweet tersebut diklik (expand), sebuah kotak baru akan muncul (dibawah tweet) yang fungsinya untuk membalas (mention) ke pengguna yang bersangkutan.

Sebelum fitur ini ditambahkan, ketika Anda membalas sebuah tweet, sebuah jendela baru akan muncul sebagai kotak penulisan (mention) tweet.

Twitter

Sedangkan untuk Google, pada bulan ini telah melakukan 53 perubahan indeks di mesin pencarinya. Perubahan ini dilakukan bertujuan untuk memaksimalkan Google dalam menelusuri konten terkait dengan kata kunci dan topik yang dicari pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda