Scroll to Top

Pemain Muda Timnas Indonesia Puaskan PSSI

By Aditya / Published on Saturday, 05 May 2012

Yosua Pahabol

Penampilan sejumlah pemain muda yang masuk dalam skuad Timnas Indonesia ternyata mampu membuat PSSI puas. Saat membantai PPSM Magelang dengan skor 8-0 dalam laga ujicoba kemarin, PSSI melihat ada beberapa pemain muda yang sangat berpotensi untuk menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa depan.

“Ada beberapa pemain baru yang cukup bagus untuk ke depannya. Mereka juga bermain cukup tenang,” kata Bob Hippy, Koordinator Timnas PSSI, seperti dikutip dari BolaNet, Sabtu (5/5).

Para pemain belia seperti Yosua Pahabol asal Semen Padang dan punggawa Persija IPL Hendra Bayau dinilai mulai menunjukkan kemajuan yang berarti. Saat diturunkan dalam laga ujicoba kemarin, para garuda muda itu tampil dengan penuh percaya diri.

“Pemain mulai yakin dengan kemampuannya. Mereka juga menunjukkan sebagai kelas satu bukan kelas dua seperti sebelumnya,” ujar Bob Hippy.

Bob Hippy pun optimis bahwa masa depan Timnas Indonesia akan cerah karena memiliki stok pemain muda yang mumpuni dan bisa diandalkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 maupun timnas senior. Apalagi, PSSI hingga saat ini masih melakukan pemantauan untuk menemukan bakat-bakat muda lainnya.

”Saat ini kita banyak punya stok baru. Belum lagi hasil pemantauan bakat yang kami lakukan,” pungkas Bob Hippy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda