Scroll to Top

Rossi Akan Kembali Bereksperimen dengan GP11.1

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 13 Jul 2011

Valentino-Rossi-2011-DucatiValentino Rossi berencana untuk melakukan evaluasi kinerja Desmosedici GP11.1 miliknya di Sachsenring akhir minggu ini.

Rossi akan melanjutkan eksperimen yang ia lakukan pada tunggangannya di Mugello lalu. Ia masih mencari set-up terbaik bagi motornya yang ia harapkan akan menjadi titik balik dari penampilan buruknya di musim 2011.

Jelang balapan pada GP Mugello minggu lalu, Rossi melakukan beberapa perubahan pada motornya. Namun ia tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan tes.

Ia hanya melakukan tes selama 20 menit Warm Up Practice yang di sediakan bagi tiap pembalap sebelum balapan dimulai. Hasilnya cukup memuaskan. Setelah memulai balapan dari posisi ke-12, Rossi berhasil finis di posisi keenam.

“Di Mugello kami mulai bekerja dengan set-up dalam arah yang tak pernah kita coba sebelumnya, ” ujar Rossi. “Kami menggunakannya pada hari Minggu dalam pemanasan, jadi kami tidak bisa menghabiskan banyak waktu untuk itu”.

“Motor bekerja lebih baik dalam perlombaan dari yang kami dapat saat Latihan, tetapi kami masih perlu melakukan eksperimen lebih dengan pengaturan ini, sehingga di Sachsenring kami akan melihat apakah mereka mungkin menjadi titik awal yang baik”.

Rossi melanjutkan, “Di Sachsenring, kami akan melihat apakah mereka mungkin menjadi awal yang baik. Trek ini sulit di beberapa tempat, tetapi itu adalah sirkuit yang saya suka.”

“Tahun lalu, saya kembali ke balap di Jerman setelah cedera pada kaki saya, dan itu adalah balapan bagus. Kami berharap cuaca dan suhu akan baik, karena kita perlu bekerja pada set-up sebanyak mungkin sebelum perlombaan”.

Terkahir kali Rossi menjadi juara di sachsenring adalah pada tahun 2009. Ia mengalahkan rekan satu timnya di Yamaha Jorge Lorenzo dan Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda