Scroll to Top

John McAfee, Pendiri McAfee Ditahan atas Dakwaan Narkoba dan Senjata Ilegal

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 05 May 2012

John McAfee

John McAfee, founder McAfee telah ditangkap paksa di Belize, Amerika Tengah, atas dakwaan narkoba dan kepemilikan senjata ilegal.

Pada Senin (01/05/12) silam, John McAfee yang tengah berada di kediamannya, Orange Walk, Belize City, disergap secara paksa oleh petugas terkait.

John McAfee pindah dari Amerika Serikat ke Belize pada tahun 2008. Kepindahannya ini disinyalir untuk menghindari serangkaian tuntutan hukum yang mengancam kekayaannya.

John McAfee berdalih jika penangkapannya ini karena ia menolak berdonasi sejumlah dana kepada politisi lokal.

“Senin jam enam sore, aku dibangunkan oleh pengeras suara. Aku keluar rumah dan melihat GSU bersenjata lengkap siap menyerbu,” terang lelaki berusia 67 tahun ini.

John McAfee menambahkan, ia kemudian diperintahkan untuk mengangkat tangan laiknya penjahat kriminal beserta belasan orang lainnya di sekitar kompleks.

“Aku menolak mendonasikan dana ke politisi lokal disini. Setidaknya aku telah memberikan dua juta dolar pada kepolsian di Orange Walk, San Pedro, Belize City,” imbuh John McAfee.

Namun GSU (Belize’s Gang Services Unit) mengatakan jika penangkapan ini terkait dengan senjata ilegal serta tidak adanya lisensi dalam memroduksi obat (narkoba).

John McAfee sendiri lahir di Inggris namun pindah ke Amerika Serikat pada usia dini. Ia mendirikan perusahaan perangkat lunak pada tahun 1989 di Santa Clara, California.

John McAfee kehilangan banyak uang saat ia mengalami ‘kecelakaan finansial’. Kekayaannya dilaporkan menurun dari USD 100 juta kini hanya menjadi USD 4 juta saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda