Scroll to Top

Volpe, Mobil Langsing dari Italia

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 05 May 2012

volpe

Mau mobil yang irit tempat? Volpe mungkin jawabannya. Mobil besutan rumah desain otomotif Zagato dari Italia ini hanya punya panjang 2,2 meter dan lebar satu meter. Saking irit tempat, dalamnya hanya dimuati dua orang dengan posisi depan dan belakang.

Keunggulan mobil imut ini adalah minimalis dan ramah lingkungan. Pasalnya, penggerak mobil sepenuhnya memakai tenaga listrik. Barangkali inilah mobil listrik terkecil sedunia saat ini. Meski kecil, kecepatannya bisa dilaju hingga 80 km/jam. Sekali charge, Volpe bisa menempuh hingga jarak 377 kilometer.

Energi Volpe disuplai dari sinar matahari dan bahan bakar bensin atau gas alam. Dari sinar matahari, baterai mobil akan langsung otomatis terisi. Sedangkan bensin ata gas alam, dipakai untuk tenaga penyuplai baterai. Jadi bahan bakar alam tersebut tidak langsung dipakai untuk menggerakkan mesin

Meski kabin kecil dan terasa sesak dibanding kebanyakan mobil, dari sisi desain tetap digarap apik. Volpe tampil unik dan menarik. Pintunya didesain ala gunting. Jadi pengemudi tidak riibet jika harus berhadapan dengan lahan parkir minimalis.

Tertarik dengan mobil ini? Harganya dibandrol US$ 9.000. Dan, baru akan tersedia 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda