Scroll to Top

Gaya Hidup Tidak Sehat Picu Disfungsi Seksual

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 14 Jul 2011

nonton-tv-birDi balik gaya hidup tidak sehat, membawa dampak merugikan terhadap kehidupan seksual. Kegemukan, aktivitas fisik,  mengkonsumsi alkohol, merokok, dan obat keras, ditengarai menjadi beberapa penyebabnya. Temuan ini berdasarkan survey terhadap 5.552 responden pria dan wanita di Denmark, dengan rentang usia 16-97 tahun di tahun 2005.

Gaya hidup tidak sehat meningkatkan peluang tidak memiliki pasangan seks sebesar 78 persen pada pria, dan 91 persen pada wanita. Disfungsi seksual menghantui para pria berpinggang besar, dengan persentase 71 persen. Pemakai obat keras memiliki resiko disfungsi seksual dengan persentase 80 persen.

Para wanita juga memiliki resiko terkena anorgasmia  tiga kali lebih besar, jika merokok ganja. Anorgasmia adalah ketidakmampuan mencapai klimaks selama melakukan aktivitas ranjang dengan pasangannya.

“Mengetahui kemungkinan akibat negatif dari gaya hidup tak sehat untuk kesehatan seksual seseorang, dapat membantu orang berhenti merokok, mengurangi konsumsi alkohol, lebih banyak berolahraga, dan menurunkan berat badan,” kata Morten Frisch, peneliti dari Statens Serum Institut di Denmark, seperti dilansir Myhealthnewsdaily.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda