Scroll to Top

Barcelona vs Espanyol: Pertandingan Terakhir Pep Guardiola di Camp Nou

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 May 2012

Barcelona vs Espanyol 4-0 (2)

Partai Liga Spanyol antara Barcelona vs Espanyol yang dimenangi El Barca 4-0 menjadi pertandingan terakhir Pep Guardiola di Camp Nou.

Musim depan Barcelona akan memulai suasana baru: tanpa gelar juara Liga Spanyol, tanpa trofi Liga Champions, dan yang terutama  tanpa Pep Guardiola. Ya, pelatih yang sudah menorehkan 13 gelar untuk Blaugrana dalam 4 musim, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Sebagai gantinya, Tito Vilanova sang asisten akan menjadi arsitek tim sejak musim 2012/2013.

Tito Vilanova 2

Derbi Barceloni antara Barcelona vs Espanyol sendiri menjadi laga perpisahan bagi Pep Guardiola untuk Camp Nou. Ya, dua laga tersisa Barcelona tidak dilakoni di stadion kebanggaan rakyat Catalan. Lionel Messi dkk. masih harus menghadapi Real Betis di Benito Villamarin pekan depan, dan Athletic Bilbao pada 26 Mei mendatang di Vicente Calderon.

Kesempatan terakhir bertatap muka dengan Pep Guardiola di Camp Nou sebagai pelatih Barcelona, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para fans Barcelona. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, menyuarakan ucapan terima kasih kepada legenda Barcelona, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih tersebut.

Barcelona vs Espanyol 4-0 (4)

Barcelona vs Espanyol 4-0 (7)

Barcelona vs Espanyol 4-0 (6)

Barcelona vs Espanyol 4-0 (5)

Siapa pun akan menitikkan air mata kala membaca spanduk besar yang diusung fans, bertajuk “T’estimem Pep” yang berarti “Kami Mencintaimu, Pep!”.

Barcelona vs Espanyol 4-0 (1)

Seorang ibu-ibu tak segan untuk menampilkan pesan yang akan diucapkan semua penggemar Barcelona, “Terima Kasih, Pep!”

Barcelona vs Espanyol 4-0 (8)

Sementara, sekian fans cilik Barcelona tak mau kalah urun suara. Anak kecil ini bahkan menyampaikan cita-cita sejati semua fans, mereka ingin suatu saat nanti Pep Guardiola yang akan menjabat sebagai presiden Barcelona.

Barcelona vs Espanyol 4-0 (9)

Bocah kecil lain, rela mencorat-coret wajahnya demi memberikan pesan cinta kepada sang pelatih terbaik Barcelona sepanjang masa.

Barcelona vs Espanyol 4-0 (3)

Siapa pun di penjuru dunia mana pun, pasti mengakui kehebatan Pep Guardiola. Menjadi pahlawan Barcelona di era 1990-an, ia adalah sosok gelandang yang menjadi standard acuan semua pemain El Barca setelah eranya; mulai dari Xavi Hernandez hingga Thiago Alcantara. Menjadi pelatih Barcelona selama empat tahun,strateginya menjadi standard acuan semua pelatih sepakbola pasca eranya; strategi yang melahirkan Barcelona sebagai tim terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda