Scroll to Top

Mark Zuckerberg Meninggalkan Google+

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 14 Jul 2011

Rasanya masih hangat dalam benak kita bahwa Mark Zuckerberg adalah orang terpopuler di Google+ dengan pengikut terbanyak, namun berita terbaru dunia maya ini mengatakan bahwa Mark sudah bukan lagi pengguna Google+.

Dikutip dari Venturebeat, Robert Scoble, seorang teman dari Zuckerberg dan blogger populer seputar teknologi tidak tahu mengenai perginya Mark. Kepergian Mark ini menurut Scoble agar Mark tidak menjadi perhatian, lagipula Mark tidak pernah benar-benar menggunakan Google+, dia tidak pernah memberi komentar di akunnya tersebut.

Minggu lalu, Mark bisa dikatakan istimewa di Google+, hal itu dikarenakan Mark memiliki pengikut terbanyak di Google+, dengan 21.000 orang dan 40 teman. Scoblelah orang yang pertama kali mengkonfirmasi akun Zuckerberg di Google+ adalah asli milik Mark, seperti yang dikutip dari sms Mark ke Scoble yang intinya “Mengapa orang sangat terkejut aku punya akun Google?”

Menurut situs Socialstatistics, Scoble kini orang yang paling banyak diikuti di Google, dengan lebih dari 43.000 pengikut.

Scoble mengatakan, Larry Page memiliki pengikut lebih banyak dari saya, tapi pengguna biasa tidak bisa melihatnya. Orang Google mematikan indikator pengikut mereka karena orang luar Google yang berada dalam daftar tersebut.Bagi Scoble, jejaring sosial harusnya tentang pengguna bukan eksekutif saja.

Boris Veldhuijzen van Zanten, penemu dari TwitterCounter dan TheNextWeb.com dalam akun Google+ juga mengatakan pengguna populer Google+ lainnya seperti Sergey Brin, Matt Cutts, Vic Gundotra dan Marissa Mayer, semuanya orang dalam Google juga melakukan hal yang sama seperti Larry.

Menurut Scoble, sah-sah saja mematikan indikator terebut, dapat menjaga privasi dari orang yang anda ikuti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda