Share

Persibo Vs Persema

Laga derby Jawa Timur antara dua tim papan atas Indonesia Premier League (IPL) yang mempertemukan Persibo Bojonegoro menghadapi Persema Malang akhirnya berakhir dengan skor sama kuat tanpa gol.

Persibo Bojonegoro yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, tak mampu memaksimalkan keuntungan bermain di hadapan publiknya sendiri sehingga gagal meraup poin penuh.

Persema Malang justru mampu tampil sedikit lebih baik . Serangan tim tamu yang dimotori oleh Emile Mbamba dan Irfan Bachdim beberapa kali mengusik barisan belakang Persibo Bojonegoro. Bahkan, tendangan Emile Mbamba sempat membentur tiang gawang tim tuan rumah. Namun, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persema kembali mencoba lebih menekan. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ngon Mamoun pada menit ke-52 hampir saja berbuah gol apabila tidak menerpa tiang gawang Persibo Bojonegoro.

Di lain pihak, tuan rumah pun tak mau kalah dengan melancarkan sejumlah serangan. Namun, dua peluang yang diperoleh lewat tendangan Wahyu Teguh masih dapat diamankan oleh penjaga gawang Persema Malang, Sukasto Efendi. Alhasil, skor seri 0-0 pun masih bertahan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara IPL. Persibo Bojonegoro masih tertahan di peringkat runner-up di bawah Semen Padang yang memuncaki klasemen. Begitu pun dengan Persema Malang yang masih bertengger di posisi ke-5.