Scroll to Top

Hasil ISL: Sriwijaya FC Vs PSAP Sigli 3-1

By Aditya / Published on Sunday, 06 May 2012

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC berhasil mengamankan posisi puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan sukses menggasak tim asal Aceh, PSAP Sigli, dengan skor 3-1. Berkat kemenangan ini, Laskar Wong Kito masih menjaga jarak dengan Persipura Jayapura yang berada di posisi kedua dengan selisih 3 poin.

Tiga gol kemenangan Sriwijaya FC dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Jaka Baring, Palembang, pada Minggu (6/5) malam tadi, itu dipersembahkan oleh Thierry Gathuessi di babak pertama dan dwigol di babak kedua berkat peran besar Firman Utina. Sedangkan gol hiburan tim tamu dicetak oleh Sekou Camara.

Di babak pertama, Sriwijaya FC menampilkan permainan apik dan berhasil menguasai jalannya laga. Baru 10 menit pertandingan berlangsung, tuan rumah sudah unggul lewat gol yang dibikin oleh bek Thierry Gathuessi. Skor 1-0 untuk Sriwijaya FC ini menjadi hasil sementara hingga jeda.

Ponaryo Astaman dan kawan-kawan semakin bernafsu meraih kemenangan di babak kedua. Para pemain Sriwijaya FC pun sering mengancam gawang PSAP Sigli melalui aksi Keith Kayamba Gumbs maupun Siswanto.

Akhirnya, pada menit ke-55, Sriwijaya FC berhasil menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri M. Sabani. Kiper PSAP Sigli ini salah mengantisipasi tendangan sudut yang dilakukan oleh Firman Utina dan justru masuk ke gawangnya sendiri. Skor 2-0 untuk Sriwjaya FC.

Firman Utina kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol ketiga Sriwijaya FC pada menit ke-69 sehingga skor pun berubah menjadi 3-0. Menjelang penghujung laga, PSAP Sigli memperkecil kekalahan melalui gol Sekou Camara. Hasil akhir laga ini adalah 3-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu; Mahyadi Panggabean, Thierry Gathuessi, Jamie Cayone, Supardi; Ahmad Juprianto, Firman Utina, Ponaryo Astaman, Siswanto, M. Ridwan; Keith Kayamba Gumbs.

PSAP Sigli: M. Sabani; M.Ali, Soung Yong Lee, Stembiso Ntombela, Sukman Suaib; Ferry Komol, Indra Gunawan, Abdul Faisal, Ikhwani Hasanudin; Abubakar, Sekou Camara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda