Scroll to Top

Buah Ini Bisa Jadi Sumber Makanan Detox Diet

By C Novita / Published on Sunday, 06 May 2012

buah detox

Terkadang dalam tubuh kita terdapat beberapa bahan makanan atau bahan kimia berbahaya yang secara tidak sengaja masuk melalui makanan yang dikonsumsi. Untuk itu, perlu dilakukan detox diet yang berfungsi membuang kotoran dalam tubuh.

Makanan yang digunakan untuk melakukan detox diet antara lain adalah buah-buahan seperti dibawah ini;

  • Semangka

Buah dengan warna daging merah ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi, serta termasuk golongan makanan anti inflamasi atau anti peradangan. Hal ini baik untuk membantu lancarnya sistem metabolisme tubuh, hingga dapat menghilangkan berbagai kotoran yang mengendap di usus dan sistem pencernaan.

  • Mangga

Serat yang dikandung mangga sangat banyak, sehingga mampu membuang berbagai zat racun yang terdapat di usus. Vitamin C dan A yang banyak terdapat pada mangga pun baik untuk regenerasi sel tubuh dan kulit.

  • Buah Bit

Dengan kandungan vitamin C dan B kompleks nya, buah Bit mampu membuang racun dalam tubuh. Bit juga membantu memperlancar peredaran darah sebab mengandung zat besi.

  • Jeruk/Lemon

Mengkonsumsi air jeruk atau lemon setiap hari sebanyak 1 gelas, dengan seminimal mungkin gula, akan membantu proses detox diet atau pengeluaran zat beracun dan kotoran dalam tubuh. Kandungan vitamin C nya pun baik untuk proses peremajaan sel.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda