Scroll to Top

Liga Inggris: Newcastle Akan Bangun Musholla Untuk Pemain Muslimnya

By Wan Faizal / Published on Monday, 07 May 2012

Demba Ba-Papiss Cisse

Acungan jempol layak diberikan pada manajer Alan Pardew dan jajaran manajemen Newcastle United. Mereka berinisiatif untuk membangun sebuah musholla di The Sports Direct Arena Stadium untuk memberikan fasilitas ibadah bagi para pemain mereka yang beragama Islam. Klub yang kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris tersebut memiliki beberapa pemain Muslim seperti Hatem Ben Arfa, Papiss Cisse, dan Demba Ba.

Pardew menyadari, do’a dan keyakinan yang dianut ketiga pemain andalannya tersebut sangat membantu performa ketiganya sehingga mampu mengangkat prestasi The Magpies musim ini yang masih berpeluang menembus Liga Champions musim depan.

“Ya, rencana tersebut telah saya diskusikan dengan sekretaris klub, Lee Charnley. Saya kira itu sangat penting. Kami juga harus menghargai mereka dan kepercayaan yang mereka anut,” ungkap Pardew.

“Anda harus menghormati beberapa pemain yang memiliki keyakinan yang berbeda dengan mayoritas pebola disini. Harus ada fasilitas khusus untuk mereka.”

Newcastle bukanlah klub pertama yang berinisiatif seperti ini. Sebelumnya, Manchester City telah melakukan hal yang serupa bagi para pemain Muslim mereka seperti Edin Dzeko, Samir Nasri, dan Toure bersaudara.

Di Premier League, memang terdapat cukup banyak pemain Muslim. Diantaranya seperti Marouane Chamakh, Bacary Sagna, Abou Diaby, dkk di Arsenal. Serta ada Salomon Kalou (Chelsea), Ali Al Habsi (Wigan), Mamady Sidibe (Stoke), Adel Taarabt dan Armand Traore (QPR), Mahamadou Diarra (Fulham), Marouane Fellaini (Everton), serta masih banyak lagi tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda