Scroll to Top

Wisata Uji Nyali ke Perut Gunung Berapi

By C Novita / Published on Monday, 07 May 2012

wisata ke gunung berapi

Sebuah tur yang diselenggarakan oleh biro wisata di Islandia mengadakan paket perjalanan ke perut gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi. Tur wisata ini ditujukan untuk wisatawan yang berjiwa petualang serta ingin menguji nyali mereka.

Gunung tersebut bernama Thrihnukagigur, yang memiliki 3 buah ruang besar di perutnya bekas tempat lava keluar dahulu.

wisata gunung

Namun untuk urusan keselamatan dalam tur tersebut, biro perjalanan wisata bernama 3H yang berpusat di Islandia itu tetap menjamin bahwa para wisatawan tidak akan terluka.

Hanya saja, para wisatawan yang ingin masuk ke perut gunung tersebut harus kuat mendaki sekitar 2 mil untuk menuju bibir lubang kawah di atas gunung.

Setelah sampai di bibir kawah, wisatawan akan menggunakan lift untuk turun ke perut gunung sedalam sekitar 200 meter.

Bagian dalam gunung tersebut hampir mirip dengan kondisi sebuah gua, berisi kubah, batu-batuan berwarna warni yang menakjubkan, serta sensasi pencahayaan dari sinar matahari.

gunung wisata

Tur uji nyali ke perut gunung ini pun tidak termasuk tur wisata yang mahal, sebab harga yang dibandrol mencapai 37.000 krona(mata uang Islandia) atau 180 poudsterling.

Jika dirupiahkan sekitar 2,5 juta saja. Harga yang sepadan dengan keindahan dan sensasi petualangan mendebarkan ala Jules Verne, Journey to The Centre of The Earth.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda