Scroll to Top

Jadwal ISL 2012 Minggu Ini

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 07 May 2012

Persipura vs Persija

Akan ada 10 laga krusial dalam jadwal ISL minggu ini (7-13 Mei 2012). Kesempatan emas datang bagi Arema, Persib, dan Persipura untuk mengubah peruntungan mereka.

Harapan Arema untuk lepas dari peringkat terbawah akan terjawab pekan ini. Pertama, tim di atas mereka, Persiram Raja Ampat akan mendatangi sesama tim Papua, Persidafon Dafonsoro pada Selasa (8/5). Gabus Sentani cuma kalah sekali kala bermain di kandang. Artinya, peluang Okto Maniani dkk. untuk menambah poin diprediksikan macet.

Berharap Persiram takluk, Arema harus menang pada Sabtu, (12/5). Meskipun lawan yang dihadapi adalah Persisam yang bertabur bintang, bermain di Kanjuruhan dengan dukungan magis Aremania akan membuat Singo Edan berpotensi merangsek ke peringkat 17.

Namun, andai ditahan atau dijungkalkan Pesut Mahakam, masa depan Arema akan semakin buram karena mereka saat ini sudah memainkan 25 laga, terbanyak dibandingkan seluruh peserta ISL.

Pelita Jaya

Sementara itu, Pelita Jaya mengemban asa untuk naik tahta ke peringkat empat. Perjuangan mereka akan dimulai saat menjamu Persiwa; klub yang ‘bermuka dua’ sepanjang laga ISL. Jago di kandang, Laskar Lembah Baliem baru sekali menang dalam partai away. Hal yang membuat Safee Sali dkk. akan dengan mudah memetik tiga angka. Duel ini akan terjadi pada Rabu (9/5).

Namun, lain cerita pada duel Minggu (13/5) ketika Pelita Jaya harus berhadapan dengan tuan rumah Persib yang tengah mendapatkan angin kebangkitan. Dalam laga terakhir, Maung Bandung mampu meremukkan Persiwa 3-0.

Sementara itu, duel klasik akan terjadi pada akhir pekan. Persipura berupaya merajut mimpi mereka mempertahankan gelar ketika menjamu Persija Minggu (13/5). Andai mampu menjungkalkan Bambang Pamungkas dkk. dengan selisih gol besar, Mutiara Hitam tinggal berharap pada Persidafon yang kemungkinan akan menghambat laju Sriwijaya FC pada Senin (14/5) mendatang.

Jadwal ISL Minggu Ini    

  • Senin, 7/5/2012     PSPS vs Persela (live ANTV)
  • Selasa, 8/5/2012     Persidafon vs Persiram
  • Selasa, 8/5/2012     Persegres vs PSMS (live ANTV)
  • Rabu, 9/5/2012    Pelita Jaya vs Persiwa (live ANTV)
  • Jumat, 10/5/2012    Persela vs Mitra Kukar (live ANTV)
  • Sabtu, 12/5/2012    Arema vs Persisam (live ANTV)
  • Sabtu, 12/5/2012    Persiba Balikpapan vs PSAP (live ANTV)
  • Minggu, 13/5/2012    Persib vs Pelita Jaya
  • Minggu, 13/5/2012    Persipura vs Persija (live ANTV)
  • Minggu, 13/5/2012    Persiwa vs PSPS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda