Scroll to Top

The Avengers Kalahkan Rekor Box Office Harry Potter dan The Dark Knight

By Arya Azhar / Published on Monday, 07 May 2012

the-avengers

Baru ditayangkan selama 3 hari mulai tanggal 4 Mei 2012 lalu, film gabungan para Superhero The Avengers berhasil cetak rekor Box Office fantastis.

The Avengers berhasil meraih $200.3 Juta (atau sekitar 1.8 Triliun Rupiah) di pekan pertama perilisannya di Amerika.

Jika di total dengan pendapatannya di negara-negara lain seluruh dunia, film ini kini telah mengumpulkan $641.8 Juta. Nyaris tiga kali lipat dari bujet produksi (modal) nya yang sebesar $220 Juta.

Dengan pendapatan sebesar itu, The Avengers  berhasil menggeser rekor “film dengan pembukaan minggu pertama terbesar sepanjang masa” yang sebelumnya ditempati oleh Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (dengan pendapatan $169 Juta) dan juga film kedua Batman karya Christopher Nolan  The Dark Knight ($158 Juta).

Hebatnya hasil tersebut baru dari pekan pertama penayangannya saja, dan dipastikan akan terus bertambah di pekan-pekan kedepannya.

Di pekan depan bahkan The Avengers sudah diprediksi akan mencapai pemasukan yang melebihi $1 milyar (10 Triliun) diseluruh dunia.

Seajuh ini The Avengers masih menjadi film Superhero terlaris tahun ini, tetapi kelak filmnya akan berhadapan dengan dua film Superhero lainnya The Amazing Spider-Man dan tentu saja The Dark Knight Rises yang juga akan tayang tahun ini.

Sidomi tampilkan 10 besar Box Office minggu ini berikut :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda