Scroll to Top

Wah, Rumah Unik Ini Seluruh Isinya Terbalik

By C Novita / Published on Monday, 07 May 2012

Rumah terbalik

Sekilas, rumah terbalik ini nampak seperti baru saja dilanda tornado hebat yang membuatnya jungkir balik dengan pondasi berada di atas, dan atap di bagian bawah.

Namun ternyata, rumah terbalik ini memang sengaja dibuat demikian sebagai salah satu daya tarik wisata di Austria, tepatnya kota Terfens,15 km barat kota Innsbruck.

Yang membangun rumah unik tersebut adalah 2 orang arsitek bernama Irek Glowacki dan Marek Rozhanski.

Tidak hanya bangunan luarnya yang dibuat jungkir balik, semua barang dan hiasan yang ada dalam rumah tersebut ditempatkan secara terbalik juga.

Detail kecil seperti mainan anak-anak di kamar pun tidak ada yang luput dari ide serba terbalik itu. Demikian juga dapur dan semua peralatannya.

Bahkan sebuah mobil VW Beetle yang terletak di garasinya, menempel erat di lantai rumah tersebut seakan menentang grafitasi.

Rumah terbalik

Saat memasuki kamar mandi, pemandangan sebuah kakus duduk di atap serta wastafel yang menggantung akan menyambut pengunjung.

rumah terbalik

Waktu yang diperlukan oleh ke 2 orang arsitek asal Polandia itu untuk membangun Rumah Terbalik beserta semua desain interiornya adalah 8 bulan.

Namun nampaknya semua kerja keras mereka dan ide kreatif tersebut tidak sia-sia, sebab pengunjung yang penasaran selalu membludak untuk turut menjadi saksi keberadaan si Rumah Terbalik. Unik sekali.

 

Sumber Dailymail

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda