Scroll to Top

Google Resmi Meluncurkan Layanan “What Do You Love”

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 14 Jul 2011

Google, raksasa mesin pencari populer dunia saat ini telah meluncurkan layanan barunya lagi, setelah beberapa minggu lalu baru saja meluncurkan Google+.

What Do You Love, atau cukup WDYL saja diluncurkan di blog resmi Google. Layanan ini menggabungkan hampir semua layanan Google lainnya ke satu halaman.

Menurut Google, dikutip dari Geek, tujuan dari WDYL ini adalah mencari cara bagaimana menghubungkan pengguna ke produk Google yang mungkin belum mereka tahu dan merasakan produk itu berguna namun juga sekaligus menyenangkan. Dan hasilnya adalah WDYL, situs  yang memamerkan betapa banyak produk Google yang bisa menunjukkan hasil berbeda berkaitan dengan kueri pencarian tertentu.

Sebagai contoh, ketik kata “ice cream” akan memberi hasil beragam yang dipisahkan oleh panel namun ditampilkan di satu halaman. Anda bisa membuat diskusi grup mengenai “ice cream”, membaca berita terbaru seputar “ice cream”, mencari buku mengenai “ice cream” di Google Books, dan seterusnya. Layanan lainnya adalah Calendar, Voice, Image Search, Moderator, Trends, YouTube, Gmail, SketchUp, Blog Search, Google Maps, Alerts, Patent Search, Translate, Mobile, and Earth. Jelas sudah banyak yang bisa dilakukan dengan WDYL.

Maksimalkan fitur WDYL ini dengan kata pencarian atau topik yang lebih umum, ambil contoh “bumi”, “basket”, “motor” dsb.

Penasaran ingin mencoba? Silakan ke http://www.wdyl.com atau lihat videonya disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda