Scroll to Top

Hasil IPL: Semen Padang Vs PSMS Medan Skor 3-0

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 08 May 2012

Pertandingan Indonesian Premier League (IPL) Senin 07 Mei 2012, akhirnya berkesudahan dengan kemenangan tuan rumah Semen Padang atas tamunya PSMS Medan dengan skor 3-0. Kemenangan ini membawa Semen Padang berada di puncak klasemen sementara IPL, sekaligus menempatkan Ferdinand Sinaga kokoh di puncak daftar top skor sementara.

PSMS Medan

Bermain di Stadion Haji Agus Salim, tuan rumah Semen Padang langsung menggebrak di babak pertama. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru datang di menit-menit akhir. Sebelum turun minum, Esteban Vizcarra membawa Semen Padang unggul 1-0 dari PSMS Medan.

Penjaga gawang Decky Ardian, gagal mengantisipasi tendangan Esteban Vizcarra yang memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan PSMS Medan. Skor 1-0 sementara tuan rumah memimpin.

Di babak kedua, permainan Semen Padang semakin menggila. Ferdinand Sinaga memborong dua gol yang melengkapi kemenangan 3-0 Semen Padang atas PSMS Medan.

Vagner Luis yang salah dalam mengantisipasi lini bertahan PSMS, dimanfaatkan dengan baik oleh Ferdinand Sinaga di menit 63. Dengan kecepatannya ia berlari dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri. Semen Padang 2, PSMS Medan 0.

Tertinggal 2 gol, PSMS Medan mencoba bangkit. Hanya saja lini belakang Semen Padang yang dikomandoi Abdul Rahman dan David Pagbe masih terlalu tangguh untuk anak-anak PSMS Medan.

PSMS Medan yang mencoba memperkecil ketertinggalan, harus menerima pil pahit setelah wasit menunjuk titik putih untuk keuntungan Semen Padang.

Vendry Mofu yang memberikan umpan, dimanfaatkan dengan baik oleh Ferdinand Sinaga dengan melakukan sprint. Sutrisno pun harus menjatuhkan Ferdinand Sinaga di kotak terlarang yang berujung pinalti untuk Semen Padang.

Ferdinand Sinaga sendiri yang maju sebagai algojo, berhasil membuat Semen Padang unggul 3-0. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tetap 3-0 untuk keunggulan Semen Padang atas PSMS Medan.

Kemenangan ini membawa Semen Padang kokoh di puncak klasemen sementara IPL, sekaligus menempatkan Ferdinand Sinaga sebagai top skor sementara IPL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda