Scroll to Top

Apple Rilis iPhone5 16 Agustus 2011: Rumor atau Fakta?

By Celsa / Published on Thursday, 14 Jul 2011

iphone5-job

Apple kembali membuat banyak pihak berspekulasi tentang kapan dirilisnya iPhone 5. Namun berita terakhir bisa kita dapat dari GEKKO ltd, sebuah perusahaan penyalur tenaga kerja. Dalam postingannya, tertulis bahwa pihak Apple sedang mencari full-time iPhone Sales Staff yang akan bekerja 5 hari per minggu (Selasa-Sabtu) untuk periode 16 Agustus – 29 Oktober 2011.

Namun tidak hanya tanggal rilis iPhone 5 yang menjadi rumor, tapi juga spesifikasi dari ponsel tersebut. Pada berita sebelumnya sudah dikabarkan bahwa iPhone 5 akan menggunakan kamera 8MP snapper dan improve LED Flash. iPhone juga menggunakan CPU A5 (dual-core processor the ‘A5’) yang sama dengan iPad 2. iPhone 5 juga diperkirakan akan memilki 2 tipe warna (hitam dan putih) yang juga seperti tipe warna iPad 2.

Operating System iPhone 5 (iOS 5) akan mengalamai beberapa perbaikan. Feature The Reader akan mengosongkan iklan, gambar, dan akan membuat format yang fancy agar lebih mudah untuk dibaca. Feature The Reading List menyimpan halaman yang bisa dibaca kemudian hari, dan mensinkron-kan dengan berbagai iOS gadget dan the Safari browser di desktop.

Apple juga memperbaiki antena iPhone 5 demi kelancaran penggunanya. Cover belakang iPhone 5 disinyalir akan menggunakan alumunium. Pihak Apple sudah memesan iPhone 5 sebanyak 15 juta.

The Wall Street Journal mendapatkan informasi dari component suppliers yang mengatakan bahwa bentuk iPhone 5 lebih slim dan lighter dibanding iPhone 4. Berita tersebut juga diperkuat dengan pernyataan chairman perusahaan Hon Hai, bahwa memasang iPhone dan iPad cukup sulit, karena harus menjejalkan komponen yang begitu banyak kedalam peralatan yang tipis.

Baru-baru ini, Apple mengajukan hak paten untuk layar sentuh OLED, hal ini memberikan kesan iPhone 5 akan memiliki layar yang lebih besar, display lebih tajam, memperbaiki jarak penglihatan saat terkena sinar matahari, dan mengurangi penggunaan daya.

The next iPhone (iPhone 5), menurut laporan Wall Street Journal, akan menggunakan model baru dari wireless baseband chip yang dikembangkan Qualcomm. Apple diduga berencana membuat chipset ‘world phone’ untuk iPhone 5, chipset ini bisa digunakan untuk jaringan GSM dan CDMA di seluruh dunia dan menyederhanakan fitur-fitur yang perlu Apple kembangkan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda