Scroll to Top

Twitter Upgrade Situs Mobile, Kini Jadi Lebih Cepat

By Ditya / Published on Tuesday, 08 May 2012

twitter-mobile-275

Setelah memperbarui aplikasi Twitter untuk iPhone dan Android, kini giliran situs web mobile. Twitter mengkliam situs web mobile barunya ini lebih ringan sehingga lebih cepat diakses.

Layanan microblogging ini mengumumkan pada hari senin bahwa mereka telah merombak situs web mobile mereka dan menambah sejumlah fitur serta mendesain ulang tampilan web.

Seperti yang dikutip dari Mashable dan TechCrunch, Twitter mengatakan bahwa pembaharuan situs web mobile ini mencakup desain ulang situs sehingga lebih ringan dan diklaim hanya menggunakan sepertiga bandwith dibanding situs web mobile sebelumnya sehingga lebih cepat diakses.

“Membuat Twitter menjadi cara yang paling mudah untuk menghubungkan pengguna dengan dunia, bahkan menggunakan perangkat mobile yang sederhana dan sinyal yang lemah sekalipun,” kata Satya Patel, VP Produk Twitter.

Pengguna yang menggunakan perangkat mobile dengan browser tua dan koneksi yang minim akan lebih nyaman dengan pembaharuan ini. situs mobile.twitter.com ini menyuguhkan tampilan baru yang dibagi menjadi 4 tab :

  • Home, menampilkan semua tweet dari akun yang diikuti pengguna.
  • Connect, melihat tweet dimana pengguna di-mention.
  • Discover, melihat tren berdasarkan koneksi, lokasi dan bahasa yang digunakan pengguna.
  • Me, melihat akun pengguna dan tweet pengguna sendiri.

Dengan truktur navigasi baru yang user-friendly, diharapkan pengguna dapat membiasakan diri dengan waktu yang singkat.

Mengingat ponsel non smartphone masih banyak digunakan oleh pengguna, langkah Twitter ini cukup masuk akal untuk mendapatkan pasar yang lebih dari pengguna ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda