Scroll to Top

TwitPic Rilis Aplikasi Untuk iPhone

By Ditya / Published on Tuesday, 08 May 2012

TwitPic For iPhone

TwitPic, layanan sharing foto via Twitter dengan 35 juta pengguna, kini telah merilis aplikasi pertama untuk mobile.

Layanan TwitPic memungkinkan pengguna berbagi foto atau gambar di situs microblogging Twitter, layanan ini cukup populer dengan 35 juta pengguna.

TwitPic merilis aplikasi untuk iPhone pada hari Senin (07/05/2012) dan memudahkan pengguna untuk mengirim foto, video, melihat foto dari akun Twitter yang mereka ikuti dan melihat konten populer di layanan TwitPic.

“Kami memang selalu mengandalkan pengembang pihak ketiga, tapi kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna kami, ” kata pendiri TwitPic, Noah Everett dalam sebuah wawancara dengan Venturebeat.

Saat ini, aplikasi TwitPic baru tersedia untuk platform iPhone dan akan segera dirilis juga untuk platform Android.

Aplikasi TwitPic ini akan memasukan fungsi foto editor yang tidak hanya mencakup pemberian efek foto (seperti filter di Instagram) namun juga fitur editing foto standar seperti cropping dan fitur editing foto dasar lainnya.

Seperti yang dikutip dari Venturebeat, TwitPic cukup terkenal dikalangan pengguna Twitter, layanan ini diluncurkan pada tahun 2008 dan dengan cepat, layanan TwitPic menjadi layanan foto sharing terpopuler di Twitter.

Namun semua itu berubah ketika layanan microblogging Twitter memiliki layanan sharing foto sendiri dan membuat layanan TwitPic ini jatuh dan hampir terlupakan oleh pengguna.

“Kami harus tetap tumbuh dari sisi jumlah pengguna, upload foto dan video. Kami berharap pada aplikasi mobile agar memacu pertumbuhan yang lebih,” kata Noah Everett.

Kehadiran aplikasi mobile TwitPic diharapkan akan memperluas pasar TwitPic dan akan bersaing dengan aplikasi yang sama dan cukup populer, Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda